Kebiasaan Baru Di Masa New Normal

Hallo Bunda,bagaimana kabarnya?
Menghadapi dan beradaptasi dengan New Normal tentunya tidak mudah ya bun,tetapi saya sebagai Mombassador SGM Eksplor tentu mulai menerapkan kebiasaan baru untuk Anak Generasi Maju saya dirumah agar tetap sehat dan terhindar dari kuman dan virus.

Saya membiasakan sikecil memakai masker saat keluar rumah seperti bermain dan bersepeda,karena anjuran pemerintah pemakaian masker adalah hal yang wajib ya bun dan harus kita biasakan mulai sekarang,ini berguna sekali jika nanti sikecil mulai masuk sekolah,mereka sudah terbiasa dengan memakai masker.


Selama masa New Normal ini sikecil diharuskan belajar dirumah,tentunya penting sekali ya bun membuat suasana yang nyaman untuk belajar
Bunda bisa menyiapkan satu ruangan.  Apabila tidak ada, mungkin bisa siapkan satu sudut di rumah khusus untuk belajar si kecil. Ajak si kecil menghias ruangan itu sesuai keinginanya misal mengganti warna cat atau menempelkan stiker warna warni yang lucu atau bisa juga mengganti kursi si kecil dengan sofa yang lembut dan empuk agar si kecil merasa nyaman ketika harus duduk berlama-lama disitu.
Bunda juga bisa berikan meja dengan gambar karakter kartun kesukaannya.
Saat belajar penting sekali yan bun membuat sikecil bersemangat belajar dirumah,saat Daring biasanya di beri rentang waktu yang panjang. Kita tidak harus membuat si kecil terburu-buru menyelesaikan tugasnya, kita lihat bagaimana mood si kecil. Apabila dia sedang malas, beri semangat si kecil semisal memberi hadiah kecil seperti cookie dan susu apabila si kecil selesai mengerjakan tugas daringnya. Hal tersebut bisa memacu sifat kompetisinya. Jadi si kecil bisa lebih bersemangat.


Setelah belajar biasakan sikecil untuk memakai hand sanitizer agar ia terbiasa menggunakannya,kebiasaan ini sangat penting jika nanti sikecil harus kembali belajar disekolah.


Bunda juga bisa membaca di https://www.generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda sebagai bahan referensi dan sumber ide agar si kecil merasa senang belajar di rumah dan tidak menjadi beban untuk bunda. Bisa juga memfollow akun https://www.facebook.com/AkuAnakSGM/ karena disana banyak tips dan informasi menarik seputar tumbuh kembang anak.

Tanggal 23 juli merupakan hari anak nasional. Sebagai orang tua, mari kita selalu memberi cinta dan kasih yang tulus untuk buah hati kita. Jadikan mereka prioritas dalam hidup. Mari  kita lindungi, dukung dan didik mereka menjadi generasi maju. Dalam rangka memeriahkan hari anak nasional ini SGM Eksplor punya acara seru yaitu Bersatu dan Kuat Festival. Pastikan bunda dan si kecil ikut memeriahkan acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 juli 2020 ini, karena akan banyak keseruan-keseruan yang dapat bunda nikmati bersama si kecil. Juga akan ada banyak hadiah yang menanti, jadi jangan lupa untuk mencatat tanggalnya supaya  tidak ketinggalan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mewarnai kegiatan menyenangkan dan memiliki banyak manfaat

Almond si kecil yang kaya manfaat